Game Pertama Didunia

Game memang tidak pernah bisa terlepas dari gaya hidup saat ini seiring dengan kemajuan teknologi Tapi, tahukah Anda apa judul game yang pertama kali dibuat?JFNylkkdg9.jpg
Nama Spacewar memang kurang akrab di telinga para pecinta game, namun asal tahu saja Spaceware
merupakan game pertama yang dibuat di dunia. Game ini dibuat sejak 50 tahun lalu oleh Steve Russell. Namun jangan dibayangkan, Spacewar dimainkan di konsol game seperti saat ini.

Spacewar telah dibuat untuk PDP-1 komputer mini oleh Digital Equipment dengan bantuan sebuah tim pengembang yang termasuk Martin Graetz, Pete Simson dan Dan Edwards. Mereka juga mengubah persepsi masyarakat yang menganggap komputer hanya untuk kerja serius.
images?q=tbn:ANd9GcSYuai5cgUBy9v_85FgRAr

Salah satu permainan komputer paling awal yang dibuat tahun 1962 pada komputer MIT yang berukuran sebesar lemari es.
Permainan ini dibuat oleh empat mahasiswa di tahun 1962 pada ‘minicomputer’ PDP-1, dan minggu lalu, siswa MIT membangun sebuah versi baru yang dapat berjalan pada sebuah rig elektronik seukuran telapak tangan, berdasarkan kode asli yang diprogram 40 tahun lalu.

article-2100509-014D7F4300001005-195_468

Spacewar merupakan permainan komputer pertama yang adalah nenek moyang game arcade
Itu adalah salah satu permainan komputer paling awal, dan bisa dibilang nenek moyang dari semua game arcade dengan gaya permainan ruang angkasa.
Kode dari permainan berjalan sampai 40 halaman, dan masih bisa dimainkan secara online, dalam versi yang terus diperbarui untuk menjalankan game tersebut dalam kode browser terbaru.


SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "Game Pertama Didunia"

Posting Komentar